Monday, March 23, 2009

KEJUJURAN MEMBAWA BERKAH

Pada suatu malam menjelang dini hari,Khalifah umar bin khatab ra bserta pengawalnya melakukan inspeksi klepinggiran kota. Tak sengaja beliau mendengar percakapan antara seorang ibu dengan anak gadisnya. ibunya berkata , "Campur saja susunya demgan air agar kelihatan bayak" lalu anak gadisnya menjawab, "Bagaimana saya harus melakukannya sdangkan Amirul Mukminin Umar bin Khatab telah mengeluarkan pernyataan melarang susu untuk dicampur dengan air?"
Selanjutnya ibunya berkata "Toh khalifah Umar tidak mengetahuinya".Lalu sang gadis itupun menimpali, "kalau khalifah Umar tidak mengetahuinya, maka ALLAH mengetahuinya."
Percakapan antara keduanya berkesan sekali dihati Umar. keesokan hari, Ia menyuruh pengawalnya menyelidiki kedua wanita itu. Setelah mengetahui saang gadis masih perawan, Umar memanggil putranya, 'Aashim, dan menawarkan gadis itu untuk dinikahinya. Disuruhlah Putranya untu melihat langsung paras wajah gadis itu.
Umar berpesan, "Pergilah wahai anakku. lihatlah gadis itu, nikahilah dia, dan aku berharap Dia akan melahirkan seorang pahlawan yang mampu memimpin bangsa arab."
Pernikahanpun berlangsung. dari keduanya lahior seorang perempuan yang kemudian dinikahi oleh Abdul Aziz bin Marawan yang selanjutnya melahirkan Umar bin Abdul aziz, Khalifah ke-5.
Tepat sekali ramalan khalifah Umar bin Khattab ra bahwa sifat amanah dan kejujuran menjadi penghubung antara khalifah umar bin Khatab dengan Umar bin Abdul Aziz dan membawa keberkahan

No comments:

Post a Comment

test
jangan meninggalkan komentar yang berbau pornografi